Wednesday, April 3, 2013

Menambah Resolusi Windows 8 di Notebook

Langsung tanpa basa-basi menuju pokok pembahasan yaitu Menambah Resolusi Windows 8 di Notebook, kalo di laptop rasanya udah gak perlu ditambahin soalnya udah mendukung.


Pertama kali ane lihat tampilan Windows 8 itu “Waw!” sekali gan, dan ane pun tergoda untuk langsung memasang Windows 8 di netbook kesayangan ane, udah gak sabar pengen ngerasain dan nyobain feature yang ada di Windows 8. Ane pake netbook Semsem N148 Pleus. Selama proses installasi gak ada kendala sama sekali semua lancar dan tentram (halaaah). Tapi setelah ane coba buka Applikasinya, contoh ane klik Photos di menu Start, tapi apa yang terjadi? Katanya resolusi netbook ane terlalu kecil, yaitu 1024x600. Emang sih driver-nya belum ane install, tapi pas nyoba install driver-nya gamau juga. Haduh ampe bingung ane nyari-nyari driver yang cocok buat nih netbook gak nemu-nemu. Akhirnya ane coba hack registry aja.

Caranya tekan logo windows yang ada di keyboard sama tombol R ( win + R ) lalu ketikkan regedit dan enter. Setelah terbuka Registry Editor-nya lalu pilih menu Edit dan pilih Find atau bisa langsung Ctrl + F. Di kolom Find What ketikkan Display1_DownScalingSupported lalu klik Find Next (lihat gambar)

Udah ketemu kan Display1_DownScalingSupported-nya yang di blok biru? Oke, klik 2x aja langsung dan ganti Value Data yang asalnya 0 menjadi 1, Base-nya biarin aja. Kalo udah klik Ok, Close Registry Editor dan restart netbook-nya.

dan, taraaaaaaa! Akhirnya netbook ane bisa ganti resolusi jadi 1024x768.



Tapi jadi kecil ya dan Stretch hmmm.. tapi gak apa-apalah kan jadi bisa pake aplikasinya namanya juga netbook pasti kecil hehehe…

Semoga bermanfaat gan

No comments:

Post a Comment